Translate

PUPR Mimika Akan Bangun Ruang Terbuka Hijau di Dua Lokasi

Bagikan Bagikan
Salah satu titik di sekitar area Bundaran Petrosea yang akan dibangun taman oleh Dinas PUPR Mimika (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, Pitter Edoway mengungkapkan tahun ini Dinas PUPR akan memanfaatkan beberapa titik lokasi sebagai ruang terbuka hijau (RTH) atau taman.

Pemanfaatan RTH di antaranya di Bundaran Petrosea SP2 dan Jalan C. Heatubun Kelurahan Kwamki Baru Kabupaten Mimika.

"Sekitar bundaran Petrosea ada ada beberapa titik yang akan kita bangun taman di sana dan kita sudah menunjuk kontraktor untuk melakukan pekerjaan tersebut," tutur Pitter kepada Salam Papua, Kamis (1/9/2022).

Taman tersebut nantinya akan dilengkapi dengan beberapa item seperti tempat duduk dan lampu taman.

Untuk membangun taman tersebut pemerintah Kabupaten Mimika mengalokasikan dana sebesar Rp 3,1 Miliar. Sementara nilai yang dialokasikan untuk membangun RTH di jalan C. Heatubun sebesar Rp 975 juta.

“Jadi tahun ini ada dua lokasi itu yang akan kami bangun, ada lokasi lain seperti Jayanti juga akan dibangun RTH, tapi itu lagi proses pengumpulan dokumen karena kami harus memastikan secara jelas kepemilikan lahan itu,” ujarnya.

Pitter mengaku beberapa warga yang bermukim di area Jayanti ternyata telah memiliki sertifikat.

"Kalau sudah jelas baru kita bisa bangun. Untuk RTH di Jayanti tinggal pembangunan karena untuk penyusunan dokumen sudah diseminarkan," terangnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar