Translate

Tim WBFC Timika Siap Bertanding di Liga 3 Zona Papua, Optimis Menang

Bagikan Bagikan
Tim WBFC, Manajer, Tim Pelatih bersama tim official saat tiba di Timika (Foto:salampapua.com/Yosefina)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Waanal Brothers Football Club (WBFC) Timika siap bertanding pada Liga 3 Zona Papua yang akan digelar tanggal 26 September 2022 sampai 26 Oktober 2022 di Stadion Mandala Jayapura.

Tim WBFC Timika yang sempat melakukan TC (Training Center) di Bandung ini dijemput dengan tarian Kamoro oleh pelajar SMP Negeri Koperapoka ketika turun dari bus di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Jumat (23/9/2022), sekira Pukul 12.20 WIT.


Tim yang datang terdiri 31 pemain, tiga pelatih dan pihak manajemen.

Wakil Manajer WBFC Timika, Jason Gilbert Manurung ketika ditemui Salam Papua di Terminal Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika menjelaskan, rencana mengikutkan WBFC di Liga 3 Zona Papua di Jayapura ini sudah direncanakan sejak 2019 lalu.

Sebagian besar dari pemain Tim WBFC Timika yang ada sekarang, saat itu masih berusia 15 tahun dan mulai berlatih bersama-sama. Dalam Tim WBFC Timika saat ini juga tergabung pemain-pemain senior hasil seleksi dari Tim Pelatih.

“Kita sudah sangat siap dan optimis bisa memperoleh hasil yg terbaik,” ujarnya.

Dikatakan, pemain di WBFC Timika sebagian besar berasal dari Papua, ada yang dari Timika, Jayapura, Sorong,  Manokwari dan ada juga beberapa dari luar Papua.

Sementara itu, salah satu pelatih WBFC Timika, Aples Tecuari menyebutkan selain bermain di Liga 3 ini, pihaknya sedang menyiapkan tim untuk bertanding di Pelajar Asia Bulan Desember nanti.

Ia optimis WBFC Timika pasti menang karena latihan sudah dilakukan dengan maksimal dan sudah dibuktikan dalam sejumlah pertandingan uji coba.

“Kalau saya optimis sekali anak-anak bisa lolos karena latihan yang terpola dibuktikan saat kita uji coba di Bandung bahkan kita mengalahkan salah satu tim dari Liga 2. Kita WBFC Timika pasti bisa menang,” ucap mantan pemain Timnas PSSI dan juga Persipura ini.

Kapten WBFC Timika, Mikael Alfredo Tata, salah satu pemain yang sempat tergabung dalam Timnas PSSI U19 di Piala AFF U19 2022 dan juga pernah pengikuti TC(Training Center) Timnas PSSI U19 di Korea dan Prancis beberapa waktu lalu, juga sangat yakin akan membawa kemenangan karena selama ini sudah berlatih dengan maksimal.

“Kami sudah latihan keras dan sudah menang di sejumlah pertandingan uji coba. Untuk pertandingan kali ini kami Optimis menang,” kata lulusan SMA Negeri 4 Bandung ini.

Wartawan: Yosefina

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar