Translate

Ketua Komite Sepakbola Askab Mimika Kunjungi dan Beri Motivasi Para Pemain WBFC di Jayapura

Bagikan Bagikan

 

Ketua Komite Sepakbola Askab Mimika Ronny S. Marjen didampingi manajer dan tim pelatih WBFC saat memberikan motivasi kepada para pemain (Foto:salampapua.com)

SALAM PAPUA (JAYAPURA) - Ketua Komite Sepakbola Askab Mimika Ronny S. Marjen menyempatkan hadir di stadion Mandala Kota Jayapura pada sesi latihan para pemain Waanal Brothers FC (WBFC) Mimika di tengah situasi menunggu keputusan PSSI Pusat terkait jadwal lanjutan Liga 3 zona Papua.

Ronny mengungkapkan, pada prinsipnya sebagai organisasi yang membawahi klub-klub yang berlaga di berbagai liga, kunjungannya ini merupakan bagian dari tugas Askab dalam melakukan monitoring terhadap atlet-atlet yang berada di bawah binaan organisasi tersebut. 

“Ini kan anak-anak kita sendiri jadi sudah sepatutnya juga jadi perhatian bagi kami. Menurut kami, atlet-atlet ini (WBFC) masih dalam usia-usia pembinaan untuk nanti menjadi atlet-atlet yang berprestasi,” ujarnya.

Saat memberikan motivasi kepada para pemain WBFC setelah menggelar latihan, Ronny mengatakan bahwa para pemain muda ini mengikuti Liga 3 zona Papua bukan hanya secara personal tapi membawa nama Kabupaten Mimika.

Di samping itu, dia juga mendorong agar para pemain dapat bermain dengan sungguh-sungguh dan menampilkan performa terbaik. Karena Liga 3 ini, menurut dia, merupakan ajang seleksi untuk mengikuti PON di Aceh dan Sumatera Utara di waktu mendatang.

“Kalian anak-anak yang luar biasa. Kita sama-sama anak Timika yang punya mimpi untuk perkembangan sepakbola di Mimika. Kalian bermain dengan serius dan baik, karena Liga ini menjadi ajang seleksi untuk mengikuti PON di Aceh dan Sumatera Utara mendatang. Kami bangga dengan apapun yang sudah kalian lakukan. Bukan hanya skill bermain bola, tapi yang paling penting itu adalah mental dalam bermain. Dalam kapasitas saya selaku pengurus Askab, kami support semua apa yang dilakukan khususnya oleh Four Brothers. Kami juga menyampaikan terima kasih buat pak Manajer, tim pelatih, dan semua tim official. Kami titipkan anak-anak ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas SatpolPP Kabupaten Mimika ini.

Sementara itu, manajer WBFC Mimika, Ray Manurung mengaku sangat senang dengan kedatangan Ketua Komite Sepakbola Askab Mimika di sesi latihan pemain WBFC di stadion Mandala tersebut. Menurut Ray, hal ini merupakan bentuk dukungan Askab Mimika kepada WBFC.

“Kami sangat senang sekali karena itu merupakan bentuk dukungan untuk WBFC. Walaupun kami lama dipersiapkan di Bandung, tapi dari Askab ada perhatian, bisa datang ke sini memberikan semangat. Itu saja saya pikir sudah satu hal yang sangat positif,” ujar Ray.

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar