Translate

5 Hari Lagi Akan Kunker ke Mimika, Plt Bupati Sebutkan Hal-Hal yang Akan Dilakukan Wakil Presiden

Bagikan Bagikan
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,M.M (Foto:salampapua.com/Jefri)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Lima hari lagi Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. DR. (H.C.) K.H Ma'ruf Amin direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mimika.

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob,S.Sos,M.M membenarkan hal itu saat dikonfirmasi Wartawan, Jumat (25/11/2022).

Plt Bupati Mimika John Rettob, begitu sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Wapres RI bakal tiba di Mimika pada tanggal 30 November 2022 untuk melakukan kunjungan kerja di Mimika dan di beberapa wilayah di Papua serta Papua Barat.

Disebutkan, Mantan Ketua MUI itu akan berada di Mimika hanya dua jam saja, dan selanjutnya bertolak ke Kaimana, Papua Barat.

"Kedatangan Wapres akan melakukan pertemuan dengan Pj Gubernur dan semua Bupati di Papua Tengah, selanjutnya akan melakukan pencanangan tingkat Nasional seperti pencanangan rumah sehat di seluruh Papua yang dipusatkan di Mimika, pencanangan BLK yang juga dipusatkan di Mimika. Beliau di Timika hanya dua saja, tapi kita akan efektifkan waktu beliau untuk bisa mencanangkan program pembangunan di Kabupaten Mimika. Kedatangan beliau selain sebagai Wapres, beliau juga selaku Ketua Pengarah percepatan pembangunan Papua," ujar John.

John menambahkan, Pemkab Mimika saat ini sedang melakukan koordinasi dan persiapan-persiapan penjemputan orang nomor dua di Republik Indonesia ini.

"Kita sudah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Wapres, dan bakal hadir juga sejumlah Kepala Daerah, sehingga sebagai tuan rumah kita perlu mempersiapkan ini dengan baik," tuturnya.

Wartawan: Jefri Manehat

Editor: Jimmy

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar