SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Yemes Herietrenggi menyebutkan sebanyak 28 RT di wilayahnya meminta jalurnya diaspal, karena hingga saat ini jalur tersebut tidak pernah diperbaiki.

“Awalnya ada beberapa jalur yang dicor (semen) namun pekerjaannya tidak dilanjutkan, hingga saat ini jalan tersebut rusak,” ujarnya, Senin (6/11/2023).

Bukan hanya jalan rusak yang dikeluhkan warganya, namun juga drainase pada jalur tersebut dibangun tetapi tidak diselesaikan sehingga tersumbat.

“Kalau hujan drainase tersebut meluap, ini yang membuat banjir di setiap jalur, yang saya herankan kenapa tidak dilanjut pembangunannya,” ungkapnya.

Terkait semua permasalahan yang dirasakan warga, dirinya telah menyurati Dinas terkait namun tidak pernah ada jawaban, termasuk dengan permasalahan lahan kuburan yang telah memakan badan jalan.

“Untuk kuburan pun masyarakat telah menyiapkan lahan dan telah menyetujui untuk perpindahan kuburan tersebut namun hingga saat ini pemerintah belum ada info untuk pemindahan kuburan tersebut,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy