PT Telkom Lakukan Perbaikan Kabel Optik Yang Putus di Perairan Sarmi-Biak

Bagikan Bagikan

Kapal DNEX Pasifik Link yang akan melakukan perbaikan kabel optik bawah laut antara perairan Sarmi-Biak. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- PT Telkom mulai melakukan perbaikan kabel optik bawah laut yang putus sejak 30 April 2021 di perairan Sarmi-Biak dengan mendatangkan kapal DNEX Pasifik Link. 

Kapal DNEX Pasifik Link tiba di Pelabuhan Jayapura, Sabtu, sekitar pukul 09.00 WIT dengan nahkoda Izaac Kakisina dan membawa 39 anak buah kapal, dua di antaranya berkebangsaan asing. 

AVP External Communication PT Telkom Indonesia Rifa Herdian kepada ANTARA di Jayapura, Sabtu, mengatakan kapal yang akan digunakan untuk melakukan perbaikan kabel optik yang putus itu, sudah berada di Jayapura sejak Sabtu pagi. 

Kapal tersebut dijadwalkan Sabtu malam berlayar ke perairan Sarmi untuk melakukan pengecekan di mana lokasi kabel optik yang putus. 

Oleh karena itu, katanya, belum dapat dipastikan kapan perbaikan itu selesai dilaksanakan, namun diupayakan secepatnya. 

Ketika ditanya tentang kenapa kedatangan kapal tersebut membutuhkan waktu cukup lama, Riva Herdian mengaku, selain mengurus izin juga mendatangkan tenaga ahli juga membutuhkan waktu. 

"Mudah-mudahan titik di mana kabel putus segera ditemukan sehingga perbaikan dilakukan," kata dia. 

Akibat putusnya kabel optik bawah laut sejak akhir April lalu itu, telekomunikasi, khususnya internet terganggu. 

Tiga daerah yang sangat terdampak gangguan telekomunikasi, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, dan Kabupaten Sarmi. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar