pemerintah kabupaten mimika

Translate

Pemprov Papua Minta Pendaftar CASN Untuk Bersabar Ikuti Mekanisme

Bagikan Bagikan

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan para pendaftar calon aparatur sipil negara (CASN) di wilayahnya lebih bersabar dan mengikuti mekanisme yang berlaku sesuai peraturan perundang-undangan. 

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal di Jayapura, Selasa, mengatakan dari hasil bimbingan teknis yang digelar bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) ada tiga isu yang dibahas, di mana salah satunya terkait dengan CASN yang belum diangkat menjadi pegawai.

"Kami bersyukur dari pusat datang untuk memberikan bimbingan teknis sekaligus membahas beberapa isu yang berhubungan dengan BKN di mana kini sedang dihadapi Pemprov Papua," katanya. 

Menurut Klemen, ketiga isu tersebut yakni perkembangan dari 606 CASN yang lolos tes pada 2018, di mana tercatat hanya tersisa 10 lagi yang masih dalam proses. 

"Lalu tadi juga kami menyerahkan SK kenaikan pangkat ASN di lingkungan Pemprov Papua, dan terakhir terkait progres kuota 20 ribu bagi CASN," ujarnya. 

Dia menjelaskan pihaknya mengharapkan dari pelaksanaan bimbingan teknis ini, pemerintah pusat dapat melihat kondisi objektif di Papua misalnya dari kebijakan 20 ribu CASN yang ternyata pendaftarnya mencapai 60 ribu di Bumi Cenderawasih. 

"Ini yang perlu dilihat, jumlah 60 ribu tersebut tidak apa-apa, itu baik tapi bukan berarti dipaksakan untuk duluan diangkat," katanya lagi. 

Dia menambahkan pihaknya akan fokus pada yang sudah lama diajukan, jadi ke depan bertahap atau bergiliran karena ada kriteria-kriteria yang harus dipenuhi. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar