Jual Narkoba, Pasangan Suami Istri di Timika Ditangkap Polisi

Bagikan Bagikan
Empat orang terduga penjual narkoba di Timika yang diamankan Polisi (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Ketahuan jualan narkoba golongan I jenis sabu, dua orang pria dan dua orang wanita  ditangkap aparat Tim Opsnal dan piket Satnarkoba Polres Mimika.

Dua di antaranya merupakan pasangan suami-istri yakni AD (44) alias Armin dan RR alias Uya (32) yang ditangkap di jalan Kartini.

Penangkapan empat orang ini terjadi di hari yang sama dan di alamat berbeda yakni tanggal 22 Juli 2021 sekitar jam 17.30 WIT bertempat di  Jalan Yos Sudarso belakang Lapangan Jayanti Timika dan pukul 19.00 WIT bertempat di jalan Kartini.

Pria dan wanita yang ditangkap di jalan Yos Sudarso belakang Jayanti ialah AD (44) dan JI alias Jasma (36). Dari tangan keduanya diamankan barang bukti berupa 1 unit HP nokia warna putih dengan no sim card 082399532021, uang tunai senilai Rp 550.000 (lima ratus lima puluh ribu rupiah) hasil penjualan sabu, 1 ( satu) buah kartu ATM BRI, 1 (satu) buah HP merk oppo A15 warna putih dengan sim card 082334452266.

Sedangkan yang ditangkap di jalan Kartini ialah AD alias Armin (50) dan RR alias Uya (32). Dari tangan keduanya diamankan barang bukti berupa 3 (tiga) plastik bening kecil berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu, 1 (satu) unit HP merk Readmi warna hitam dengan no sim card 082199014616, 1 (satu) unit HP merk oppo A 3C warna cream dengan no sim card 085240811290, Uang tunai Rp 4.000.000 (empat jutah rupiah) hasil penjualan sabu, 2 (dua) lembar bukti transfer slip BRI link, 1 (satu)  buah ATM, 2 (dua) buah kaca pirex, serta 1 (satu) buah tas kecil warna biru.

Kasat Narkoba Polres Mimika, AKP Mansur dalam rilisnya menjelaskan bahwa penangkapan empat orang ini bermula atas  informasi  masyarakat bahwa di jalan Yos Sudarso belakang Lapangan Jayanti Timika ada orang yang diduga menjual Narkotika jenis sabu.

Selanjutnya Tim Opsnal dan piket Satnarkoba melakukan pemantauan dan menemukan profil sasaran selanjutnya sekitar pukul 17.30 WIT dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti hasil penjualan narkotika jenis sabu serta petunjuk sehingga kedua tersangka dan barang bukti diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Selanjutnya dari pengakuan tersangka AN alias Roy dan JI alias Jasma bahwa barang narkotika jenis sabu yang diperjual-belikan didapatkan dari saudara AD alias Armin.

Selanjutnya Tim menuju ke rumah tempat tinggal saudara AD alias AN di Jalan Kartini Timika dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 3 (tiga) plastik bening kecil berisi serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu yang ditempatkan dalam tas kecil warna biru di dalam kamar tersangka beserta barang bukti lainnya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Narkoba untuk proses penyelidikan dan penyidikan.

Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan tersangka berjalan lancar tanpa perlawanan.

Tersangka AN dan JI mengakui sebagai pengedar/penjual dengan harga bervariasi yakni Rp 1.500.000 Perpaket dan Rp 500.000 per paket.

Tersangka AD alias Armin dan RR mendatangkan Narkotika jenis sabu dari Makassar.

Berempat orang ini terancam Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) dan pasal 132 ayat (1)  UU RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar