Tiga Pelaku Pencurian di Uno Mart Timika Terus Diburu Polisi

Bagikan Bagikan
Salah satu pelaku berinisial MF yang telah diamankan polisi (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Usai mengamankan satu pelaku berinisial MF, saat ini aparat kepolisian Polres Mimika terus memburu tiga pelaku yang ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian di Uno Mart Jalan Budi Utomo Timika-Papua yang terjadi pada 9 Juli lalu.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto mengatakan, atas pemeriksaan satu orang yang telah diamankan, pihaknya akan terus mengejar tiga orang lainnya yang telah masuk dalam DPO.

“Masih ada tiga orang yang DPO dan tetap kita buru, yang MF itu sudah kita amankan tanggal 12 Juli di salah satu rumah makan di dekat Uno Mart,” katanya, Senin (26/7/2021).

Para pelaku pencurian beraksi saat mini market tersebut sepi tanpa petugas ataupun pengunjung. Banyak barang-barang yang diambil termasuk rokok dengan total Rp 20 juta.

Namun dari salah satu pelaku yang telah diamankan yaitu MF mengaku bahwa ia dan teman-temannya tidak membobol pintu lantaran memang pintunya dalam keadaan telah terbuka.

“Menurut MF, mereka tidak membobol pintu kerena memang pintunya terbuka. Barang bukti yang masih diamankan yakni sejumlah coklat dan rokok, yang lainnya sudah dijual. Total kerugian berkisar Rp 20 juta," ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar