Pospol Kwamki Narama Jadi Polsek, Lima Pejabat Polres Mimika Dikukuhkan

Bagikan Bagikan
Pengukuhan Pejabat Baru Polres Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Pospol di Kwamki Narama saat ini resmi menjadi Polsek untuk melayani masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang dipimpin Ipda Bambang Triyatwoko.

Ipda Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Mimika dikukuhkan sebagai Kapolsek Kwamki Narama, bertempat di Mako Polres Mimika di mile 32, Senin (2/8/2021). 

Selain Ipda Bambang, juga ada empat pejabat lainnya yang dikukuhkan yakni AKP Barnabas, S.H yang sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Paniai menjadi Kabag Log Polres Mimika, Iptu Paulus Rande Ratu,S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Mimika menjadi Kasat Binmas Polres Mimika, Iptu Sandy Eduard Otnel Tahapary yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Yahukimo menjadi Kapolsek Mimika Barat Jauh Polres Mimika, sedangkan Iptu Yohanis Louis Maryen yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mimika Barat Jauh menjadi Kasubbag Gaskin Bag Log Polres Mimika.

Pengukuhan dan Sertijab dipimpin Kapolres Mimika, AKBP I G.G Era Adhinata berdasarkan lampiran keputusan Kapolda Papua nomor 374/VII/2021 tertanggal 15 Juli 2021.

Dalam amanatnya, AKBP I G.G Era Adhinata mengatakan bahwa dalam manajemen operasional kepolisian RI, jabatan bukan sesuatu yang melekat. Dalam hal ini, suatu jabatan harus berpindah dan diganti tergantung kebutuhan organisasi.

Dengan demikian diharapkan agar bagi pejabat baru dan seluruh perwira yang ada di Polres Mimika agar selalu sesuai dengan manajemen operasional dalam berkarier. Terlepas dari hal itu, juga tidak bisa dipungkiri terkait kebijakan dari pimpinan yang mana kebijakan itu pun harus dilaksanakan.

“Saya pun tidak akan bisa jadi Kapolres terus menerus dan pasti akan ada yang diganti. Jabatan itu tidak bisa melekat. Saya ucapkan selamat bagi pejabat baru yang dikukuhkan,” katanya.

Bagi seluruh Bintara juga diharapkan agar tetap bersinergi bersama seluruh senior agar bisa belajar. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar