Sekda Ungkap 2.800 Honorer di Mimika Diusulkan ke TP2D, 1 September Kembali Bekerja

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Michael Gomar (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengungkapkan bahwa sebanyak 2.800 honorer yang diusulkan semua OPD di lingkup Pemkab Mimika dan saat ini data tersebut sedang diolah Tim Penegakan dan Pengawasan Disiplin (TP2D) ASN Pemkab Mimika.

“2.800 honorer yang diusulkan semua OPD sedang diverifikasi tim TP2D, jadi nanti kemungkinan bisa berkurang atau tetap jumlahnya,” ungkap Sekda.

Ia mengatakan, akhir Bulan Agustus 2021 ini honorer yang lolos verifikasi tim TP2D ASN akan menandatangani kontrak untuk melanjutkan kontrak kerja dengan Pemkab Mimika kemudian tanggal 1 September sudah mulai bekerja.

“Intinya akhir Agustus ini sudah mulai tandatangan kontrak dan tanggal 1 September 2021 sudah mulai bekerja,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk penegakan disiplin ASN di lingkup Pemkab Mimika sampai saat ini ada 50 ASN yang selama ini tidak aktif bekerja, masih belum melakukan klarifikasi atau melapor kepada TP2D.

Diharapkan dalam jangka waktu sekitar dua minggu ke depan bisa melakukan klarifikasi dan juga bertemu dengan tim TP2D.

Jika tidak, maka Tim TP2D mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung untuk dilakukan usulan pemecatan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Dikatakan, 50 ASN tersebut sementara ini tidak dibayarkan hak-haknya berupa gaji, TPP dan uang makan sehingga diimbau segera mengklarifikasi ke TP2D ASN agar hak-haknya bisa dibayarkan. 

“Bagi mereka yang menderita sakit yang tidak bisa melakukan aktivitas tetap ada kebijakan dari pimpinan daerah untuk membayarkan hak mereka. Tapi bagi mereka yang aktif, sehat, tapi tidak aktif (ke kantor) lagi melaksanakan tugas ini tetap kami hentikan gaji,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar