Seorang Remaja Ditangkap di Kwamki Narama, Jual Narkoba Melalui Instagram

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)

SAPA (TIMIKA) – Seorang remaja pria berinisial H (20) ditangkap anggota Satreskoba Polres Mimika lantaran ketahuan menjual narkoba jenis tembakau sintesis.

H ditangkap di jalan Kanguru Kwamki Narama saat sore hari tanggal 6 Agustus 2021. Dari tangan H diamankan sintesis seberat 9,75 gram.

“H sudah ditetapkan sebagai tersangka dan hari ini berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejari,” ungkap Kasatnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur, Senin (9/8/2021).

H terjerat tindak pidana narkotika terkait memiliki, menyimpan, menguasai, menjadi perantara atau mengedarkan dan menguasai narkotika golongan l jenis shabu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009.

AKP Mansur mengatakan, H bergerak sendiri yang dia pasarkan melalui Instagram dengan sistem tempel. Dalam hal ini, setelah usai mendapat pesan melalui Instagram maka selanjutnya H mengantar ke suatu tempat tertentu dan diletakannya pada titik tertentu.

H tergolong pemain lama yang telah lebih dari satu kali mendatangi dan menjual barang haram tersebut.

“Dari 9,75 gram yang dia dapat, nanti dia bagi-bagi lagi sesuai pesanan dengan harga Rp 200 hingga Rp 300 ribu,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar