Wakil Bupati Mimika Sumbang Fasilitas Gereja di Lapas Kelas IIB Timika, 164 Napi Dapat Remisi dan 1 Orang Bebas

Bagikan Bagikan

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM saat memberikan surat remisi dari Kemenhukam kepada salah seorang Napi di halaman Lapas IIB Timika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos,MM usai upacara HUT RI ke-76, Selasa (17/8/2021) siang, mendatangi Lapas Kelas II B Timika di Kampung Naena Muktipura, SP6  Distrik Iwaka, Mimika, Papua.

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Mimika itu disambut tarian adat Kamoro dan 198 narapidana yang sudah siap mengikuti upacara remisi umum.

Pada pembacaan putusan Kemenhukam Nomor : 876/880 tertanggal 17 Agustus 2021, diketahui 164 narapidana Timika mendapat resmi umum dan satu orang mendapat remisi bebas.

Selanjutnya Wabup Jhon membacakan amanat Menhukam yang berisi pesan perubahan tingkah laku serta semangat mengisi kemerdekaan RI dengan hal-hal berguna.

Namun dalam sambutan non teks, Wabup berharap para narapida dapat mengubah pola hidup dan mendekatkan diri pada Tuhan.

"Terima kasih kepada Lapas Timika yang sudah membina para Napi, semoga mereka saat keluar nanti mereka bisa bersama-sama membangun Mimika," ungkapnya.

Dia mengatakan, ada permintaan dari para napi yakni mobil ambulance dan bangun klinik di Lapas. Hal ini akan dibahas bersama unsur terkait.

"Saya juga akan bantu secara pribadi fasilitas gereja, bulan depan," ungkapnya.

Dia mengapresiasi peresmian pusat kegiatan belajar berbasis masyarakat (PKBBM) di Lapas Timika.

"Supaya kalian di sini bisa belajar jadi pengusaha atau pemimpin agama di tengah masyarakat," paparnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar