Walau Diguyur Hujan, Tabur Bunga HUT RI Ke-76 di Mimika Tetap Berlangsung Hikmat

Bagikan Bagikan
Prosesi Tabur Bunga di Laut Menyongsong HUT RI ke-76 di Kabupaten Mimika yang digelar di PPI Poumako (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Menyongsong hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, Pemerintah Kabupaten Mimika bersama TNI dan Polri melaksanakan upacara tabur bunga di laut.

Upacara tersebut dilaksanakan di pelabuhan perikanan (PPI) Poumako Timika, Senin (16/8/2021), yang dipimpin Letkol Laut (P) Deni Indra M. S.Sos., MTr Hanla.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar yang hadir dalam kesempatan tersebut menyebut upacara tabur bunga dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 di Kabupaten Mimika berlangsung hikmat walaupun diguyur hujan deras.

"Walaupun hujan deras, kami bersyukur kegiatan tabur bunga tetap dilaksanakan dan berjalan dengan baik," terangnya kepada wartawan seusai upacara tabur bunga.

Selanjutnya, kata Sekda, akan dilanjutkan dengan Paptu pada pukul 17:00 WIT dan Pengukuhan Paskibra di pendopo rumah negara jalan SP3 pada pukul 19:00 WIT.

Sementara itu, peserta upacara HUT RI ke-76 yang akan digelar di halaman pusat pemerintahan Kabupaten Mimika pada tanggal 17 Agustus 2021 akan dibatasi pesertanya, mengingat sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Kurang lebih peserta kita batasi hanya 350 orang, dari masing-masing instansi hanya diwakilkan saja, sedangkan masyarakat akan diwakilkan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar