pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Asdep Kemenko Polhukam Cek Kesiapan Venue PON XX di Mimika

Bagikan Bagikan
PB PON XX Sub Mimika melakukan pertemuan bersama rombongan Asdep Kemenkopolhukam, Brigjen TNI M. Sujono sebelum meninjau Venue PON XX Papua (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Asisten Deputi  (Asdep) 1/V Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, HAM dan Keamanan  (Kemenko Polhukam), Brigjen TNI M. Sujono berkunjung ke Mimika sebagai salah satu cluster penyelenggara PON XX Papua, Rabu (22/9/2021).

Brigjen TNI M. Sujono bersama timnya tiba di Timika disambut hangat Panitia Besar (PB) PON XX Sub Mimika yang dipimpin Asisten 1 Setda Mimika, Yulius Sasarari dan Ketua Harian PB PON XX Sub Mimika Marthen Paiding.

Sujono kepada wartawan di Timika, menjelaskan bahwa kedatangannya untuk meninjau  dan melihat kesiapan venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan PON XX Papua khususnya di Kabupaten Mimika.

"Kami datang untuk melihat kesiapan Venue di Mimika, sekaligus dalam gerakan Indonesia tertib yang berhubungan dengan protokol kesehatan (Prokes) sehingga pelaksanaan PON di Papua tidak menyisakan Kluster baru Covid-19," ujarnya.

Kemenko Polhukam sangat mendukung pelaksanaan PON XX Papua akan tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak satgas Covid-19 di Mimika untuk memantau agar pelaksanaan PON XX Papua di Mimika tetap memenuhi standar protokol kesehatan dan tidak ada yang mengabaikan protokol kesehatan," terangnya.

Dia juga menambahkan, berdasarkan laporan panitia, masih ada beberapa Venue yang sementara dalam proses penyelesaian, untuk itu ia berharap segala macam jenis pekerjaan segera diselesaikan agar tidak menghambat pelaksanaan PON nantinya.

Di samping itu, Ketua Harian PB PON Sub Mimika, Marthen Paiding mengungkapkan agar pelaksanaan PON XX Papua tidak menyisakan Kluster baru Covid-19, semua kegiatan wajib memenuhi standar Protokol kesehatan.

"Semua panitia maupun relawan harus divaksin, termasuk penonton yang ingin menyaksikan pertandingan harus menunjukkan kartu vaksin. Ini adalah kebijakan dari PB PON XX Papua yang diberikan kepada kami, sehingga ini harus diterapkan," kata Marthen. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar