Translate

Frengky Fernando Rumbewas, Pegawai Bank yang Perkuat Tim Bola Tangan Papua

Bagikan Bagikan
Frengky Fernando Rumbewas (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Frengky Fernando Rumbewas memperkuat tim bola tangan Papua yang akan berlaga di PON XX Papua.

Pegawai salah satu Bank milik pemerintah yang sudah 8 tahun bertugas sebagai marketing ini bersama timnya yakin akan memboyong emas.

“Kami tuan rumah emas harus jadi milik kami, kami dari tim bola tangan yakin kalau emas jadi milik Papua,” kata Frangky saat ditemui Salam Papua di lapangan bola tangan di SP2, Timika, Papua, Rabu (15/9/2021).

Putra sulung dari pasangan Ismail Rumbewas dan Priska Sarlota Kaise yang lahir di Merauke 23 Februari 1992 ini mengenal olahraga bola tangan sejak2019 lalu.

Saat itu di Merauke dibuka perekrutan atlet bola tangan, dan Frengky mendapat informasi tersebut dari pelatih basketnya.

“Saya sebelumnya jadi atlet basket tapi waktu perekrutan atlet bola tangan untuk PON ini pelatih basket saya minta saya ikut. Puji Tuhan saya lolos,” ucapnya.

Ia pun mengaku bangga dari sekian tahap seleksi ia berhasil lolos untuk bertanding saat PON nanti.

“Saya bangga karena awalnya direkrut banyak orang diseleksi pertahap dan saya lolos sampai seleksi final,” ujarnya.

Anak sulung dari 6 bersaudara ini bersama timnya sudah berlatih keras bahkan mereka sudah membuktikan ketangguhannya saat mengikuti sejumlah pertandingan persahabatan di Pulau Jawa.

“Kemarin kami di Purwekerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah selama 3 bulan. Di sana kami berlatih dan sparing lawan tim dari Bogor, Pekalongan dan Banyumas selalu juara satu. Kami bertanding pada 2021 Bulan Juni awal pertengahan dan akhir,” kata Frengky yang sebenarnya bercita-cita sebagai karyawan PT. Freeport Indonesia (PTFI) namun tidak lolos saat mengikuti tes penerimaan karyawan PTFI.

Frengky yang menamatkan pendidikan di SD Inpres Mopa Baru Merauke, SMP Negeri 2 Merauke, SMA Negeri 1 Merauke dan lulus di Jurusan Teknik Mineral Pertambangan, Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih ini berharap dukungan dari masyarakat agar PON XX Papua bisa berjalan lancar.

“Buat masyarakat Papua mari kita sama sama mendukung pelaksanaan PON ini. Mari tunjukan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik. Dukung juga kami di tim bola tangan Papua ini agar bisa memboyong emas,” harap Frangky. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar