Translate

Pemkab Jayawijaya Dorong Pembentukan Distrik Percontohan

Bagikan Bagikan

Bupati Jayawijaya Jhon Banua memantau pelayanan di puskesmas rawat inap Asilogsima. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA)
- Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua tengah mendorong terbentuknya distrik percontohan Asologaima dan Bolakme dari 40 distrik di wilayah itu. 

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Asologaima, Kamis, mengatakan dua distrik ini akan dijadikan percontohan pada sektor kesehatan, pendidikan, perekonomian serta kesejahteraan warga. 

"Asologaima ini distrik induk untuk beberapa distrik pemekaran dan saya ingin distrik ini menjadi salah satu distrik percontohan selain Distrik Bolakme," katanya. 

Bupati mengakui, di dua distrik ini sudah ada sekolah tingkat SD, SMP maupun SMA termasuk puskesmas yang buka 24 jam sehingga perlu didorong untuk lebih baik. 

Selain pada sektor pendidikan dan kesehatan, di distrik ini ada Polsek serta koramil sehingga sektor keamanan juga akan semakin baik. 

Jhon mengatakan kunjungan ke Distrik Asologaima untuk mendengarkan aspirasi masyarakat agar rencana pembentukan distrik percontohan bisa diwujudkan. 

"Aspirasi dari masyarakat tentang pendidikan, kesehatan, keamanan dari masyarakat itu yang perlu kita dengar supaya bupati berpikir harus apa yang kita tambah," katanya 

Bupati mengharapkan aspirasi masyarakat didengar langsung di lapangan, bukan disampaikan melalui perwakilan di kantor bupati. 

"Semua distrik saya harus datang untuk dengar aspirasi. Saya tidak mau menerima aspirasi di kantor. Saya hadir ke kampung dan distrik bukan berbicara politik," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar