Sambut PON XX, Dinas Pariwisata Siapkan Kerajinan Tangan Masyarakat Lokal di Wisata Mangrove Mimika

Bagikan Bagikan
Beberapa kerajinan kangan khas Kamoro yang dipajang di etalase Wisata Hutan Mangrove (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua  khususnya yang akan dilaksanakan di Mimika, Dinas Pariwasata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mimika menyiapkan hasil kerajinan tangan masyarakat lokal untuk menjadi ole-ole para pengunjung wisata hutan mangrove.

Daniel Orun selaku kepala Bidang (Kabid) Pariwasata kepada Salam Papua mengatakan, kerajinan tangan masyarakat lokal tersebut akan dipajang pada etalase yang disiapkan. 

Dinas juga memberikan ruang kepada masyarakat lokal untuk membuka stand di area parkiran wisata hutan mangrove.

"Jadi karya-karya masyarakat lokal kita ambil dan kita pajang di sini. Kalau ada pengunjung mangrove dari luar daerah yang masuk bisa membeli sebagai ole-ole. Kita juga memberikan ruang bagi masyarakat lokal untuk membuka stand agar bisa untuk menjual hasil karya mereka," ungkapnya, Kamis (9/9/2021).

Dinas akan memberikan ruang khusus untuk masyarakat lokal dalam hal ini masyarakat Kamoro yang berada di sekitar Mangrove untuk bisa membuka stand.

"Kita akan koordinasi dengan para kepala kampung untuk bisa membantu menyediakan stand tersebut. Yah setidaknya pada pekan olahraga ini masyarakat bisa dapat keuntungan sedikit dengan menjual hasil karya mereka kepada para pengunjung yang masuk ke mangrove," kata Daniel. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar