pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Tim Basket Putra Papua Kalah 61-47 Vs Bali, Sebagian Pendukung Tinggalkan Tribun

Bagikan Bagikan
Tim Basket Putra Papua vs Tim Putra Bali (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Pertandingan basket perdana tim Putra Papua vs Bali meninggalkan kekecewaan bagi sebagian pendukung hingga akhirnya memilih meninggalkan tribun sebelum pertandingan berakhir.

Pertandingan ini digelar, Rabu malam (29/9/2021), di Venue Basket Mimika Sport Complex (MSC), Jalan Charitas SP2 Timika.

Pada menit-menit awal quarter pertama tim putra Pulau Dewata mulai menunjukan kepiawaian dengan lincah memasukan si kulit bundar ke keranjang tim Putra Papua hingga mengumpulkan poin 14-9.

Melihat poin demi poin pada quarter pertama yang dikumpulkan tim Bali, tepuk tangan dan riuh pendukung masih terdengar memberi semangat kepada tim putra cendrawasih.

Masuk quarter kedua, meski perlahan dibalas tim Papua, akan tetapi tim Bali kian gesit mendribble hingga mencetak poin berturut-turut menjadi 32-24. Penonton pun berbalik memberi semangat kepada putra Bali, hingga Tim Bali terus unggul dengan poin 48-32 dan penonton secara berkelompok meninggalkan tribun dengan raut kekecewaan.

Selanjutnya di quarter keempat dimenangkan oleh Tim Bali dengan poin 61-47.

“Adooo.. Kam stop sudah. Bali Kam bawah borong poin banyak-banyak sudah,” teriakan seorang penonton sambil mengajak beberapa temannya dan keluar dari tribun.

Melihat beberapa penonton meninggalkan tribun, kelompok gabungan perempuan dan laki-laki lainnya pun ikut-ikutan keluar dengan raut wajah kecewa.

Pantauan Salam Papua, meski banyak penonton yang tinggalkan tribun, akan tetapi jauh lebih banyak pendukung tim Papua yang tetap bertahan hingga quarter keempat Tim Putra Bali mengumpulkan 61 poin dan Papua 47 poin.

“Kita sportif saja. Lagian tim Papua masih akan bertanding lagi. Kalah dan menang itu biasa. Bertanding di Papua, bukan berarti Papua yang harus menang,” ungkap Ona yang mengaku tetap bangga dengan tim Putra Papua.

Pelatih Tim Basket Bali, Gusti Ngurah Rustamjaya mengakui bahwa pemain tim Papua sangat bagus dan telah berusaha menang terutama pada quarter kedua. Gusti juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mimika yang telah menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut.

Kehebatan tim Papua  juga diakui Kapten Tim Bali, Winston Swanjaya. Namun, menurut dia, Tim Papua harus lebih semangat melanjutkan laga berikutnya.

"Tim Papua bagus-bagus permainannya. Di pertandingan berikutnya harus lebih semangat, karena soal rejeki tidak ada yang tahu," tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar