pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Arena Atletik di Mimika Sport Complex Disebut Berkelas

Bagikan Bagikan
Pertandingan Lari nomor 400 meter Putra yang dilaksanakan di Venue Atletik Mimika Sport Complex (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Atlet asal Provinsi Aceh, Fuad Ramadhan yang meraih medali emas cabang olahraga (Cabor) atletik pada nomor lari 400 meter putra di PON XX Papua menilai arena dan fasilitas atletik di Mimika Sport Complex yang dibangun PT. Freeport Indonesia sangat bagus dan berkelas.

Fuad membandingkan fasilitas atletik PON Jawa Barat dan PON XX Papua, menurut dia, fasilitas atletik yang dibangun PTFI lebih berkelas.

“PON Jabar dan Papua arena atau lapangan di Papua lebih berkelas,“ ungkap Fuad, Rabu (13/10/2021).

Fuad juga mengatakan alam di Papua lebih alami dan itu yang membuatnya lebih enjoy.

Hal senada juga disampaikan Ni Madi Eppi Wilan, atlet utusan Bali yang meraih medali emas di cabang olahraga Atletik nomor loncat tinggi Putri.

“Ini arena yang sangat bagus sekali dan lapangannya luas, jadi kita bisa bebas dan hasilnya lebih maksimal,” ungkapnya ketika ditemui usai pertandingan.

Venue atletik yang berada di lokasi Mimika Sport Complex itu dilengkapi jalur lintasan lari jarak pendek dan menengah berstandar internasional serta beberapa cabang atletik lainnya seperti lempar lembing, tolak peluru, lompat tinggi, dan lompat jauh.

Stadion terbuka ini juga dilengkapi dengan dua tribun utama di bagian barat berkapasitas 2.200 penonton dan bagian timur berkapasitas 1.300 penonton. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar