Translate

Pelaku UMKM Jayapura Siapkan Kuliner Lokal Mendukung Peparnas XVI

Bagikan Bagikan

Es krim sagu hasil olahan UMKM binaan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup  Provinsi Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jayapura menyiapkan produk usaha lokas khas Papua untuk mendukung dan menyukseskan Pekan Paralimpik Nasional XVI (Peparnas) dipusatkan di Kota, Jayapura 19 Oktober 2021. 

"Sejumlah produk hasil UMKM Jayapura akan menyemarakkan program sponsor acara hitung mundur Peparnas XVI Papua,"ungkap Koordinator Bidang Promosi dan Pemasaran PB Peparnas Papua Deborah Solossa di Jayapura, Senin. 

Produk kuliner UMKM Jayapura akan disuguhkan program countdown Peparnas XVI, menurut Deborah, di antaranya produk es krim sagu Papua, pukis Papua, kacang ijo dan nenas Papua. 

"PB Peparnas sangat berharap dengan keterlibatan pelaku UMKM Jayapura dapat menambah semarak persiapan Peparnas XVI,"harap Deborah Solossa. 

Diakuinya, usai PON XX Provinsi Papua menjadi tuan rumah Peparnas XVI yang dilaksanakan mulai 2-15 November 2021 di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. 

Deborah menyebut, Peparnas adalah Pekan Paralimpik Nasional yang merupakan perhelatan olahraga bagi penyandang disabilitas di seluruh Indonesia. 

"Peparnas XVI akan dipertandingkan 12 cabang olahraga dan diikuti seribuan atlet disabilitas dari berbagai daerah di Indonesia," ungkap Deborah Solossa.  (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar