Translate

PT KPI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Kepada 3.906 Panitia dan Peserta Pesparawi di Mimika

Bagikan Bagikan

 

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Direktur SDM PT KPI, Arony D Faruwu (kedua dari kiri) kepada Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi XIII se-Tanah Papua, Johannes Rettob, S.Sos M.M (kedua dari kanan) didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry K Boekan (ujung kanan) di Sekretariat Panitia Pesparawi XIII Jalan Yos Sudarso Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – PT. Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI) menggandeng BPJS Ketenagakerjaan cabang Mimika memberi perlindungan kepada 3.906 panitia dan peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua di Timika.

Perlindungan yang diberikan berupa iuran perlindungan kepada 1.177 panitia dan 2.729 peserta dari 21 kabupaten/kota yang ditanggung oleh PT. KPI.

Pemberian perlindungan itu ditandai dengan penyerahan kartu yang dilakukan secara simbolis oleh Direktur SDM PT KPI, Arony D Faruwu kepada Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi XIII se-Tanah Papua, Johannes Rettob, S.Sos,M.M didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry K Boekan di Sekretariat Panitia Pesparawi XIII Jalan Yos Sudarso Timika, Jumat (29/10/2021).

Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi XIII se-Tanah Papua, Johannes Rettob, S.Sos,M.M mengungkapkan, sejak awal panitia sudah memikirkan untuk memberi jaminan kepada peserta dan panitia, tapi anggaran terbatas.

Namun setelah bertemu manajemen PT KPI pada momen anugerah Paritrana Award, saat itu pula PT KPI menyatakan kesiapan mendukung kegiatan Pesparawi ini.

 “Terima kasih kepada KPI yang mau jamin peserta dan panitia,” katanya.

Dengan dukungan ini maka peserta dan panitia kini terlindungi jika mengalami resiko. Namun ia berharap semua peserta dan panitia tidak mengalami resiko selama kegiatan.

Sementara itu, Direktur SDM PT KPI, Arony D Faruwu mengatakan bahwa keberadaan PT KPI di Mimika serta keberhasilannya tidak terlepas dari dukungan stakeholder dan masyarakat.

Untuk itu sebagai bentuk kontribusi PT KPI, maka melalui momen Pesparawi sebagai agenda Pemkab Mimika, PT KPI ingin melakukan sesuatu dengan cara menjaminkan seluruh peserta dan panitia melalui skema corporate social responsibility (CSR) yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat di sekitar.

“Kali ini kita mau kolaborasikan CSR dalam bentuk pemberian jaminan bagi panitia dan peserta Pesparawi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan keterlibatan PT KPI ini bisa mendukung kelancaran Pesparawi. 

“Kami terus berkomitmen melakukan hal yang sama bagi masyarakat Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Sedangkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry Boekan menambahkan, panitia yang dilindungi sebanyak 1.177 dan peserta sebanyak 2.726, untuk dua manfaat program yaitu jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja.

Masa berlaku kartu terhitung mulai 28 Oktober sampai Pesparawi selesai.

“Biaya disponsori PT KPI. Jadi kami dari BPJS Ketenagakerjaan sampaikan terima kasih kepada PT KPI yang memberikan CSR untuk iuran peserta dan panitia Pesparawi,” ucapnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar