Translate

Seni Lukis Sanggar UR'NA SMAN 6 Timika Jadi Daya Tarik Pada Gebyar Penutupan PON XX

Bagikan Bagikan
Seni Lukis yang dipamerkan sanggar UR'NA SMAN 6 Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Malam Gebyar Penutupan PON XX Klaster Mimika tanggal 15 Oktober 2021 selain dimeriahkan dengan panggung hiburan artis lokal dan artis nasional, juga ada berbagai pameran karya seni masyarakat Mimika.

Salah satunya yang menjadi daya tarik masyarakat adalah adanya pameran lukisan karya sanggar UR'NA SMAN 6 Timika. Lukisan yang dipamer bertemakan “Torang Bisa dan Torang Sudah Sukses”, sukses dalam hal ini di bidang ekonomi, budaya, administrasi serta sukses menyelenggarakan PON XX.

“Ini temanya tentang kesuksesan kita sebagai warga Papua khususnya di Timika. Torang bisa. Itu berarti kita bisa dalam segala hal termasuk dalam hal seni. Sekarang kita sukses menyelenggarakan PON XX,” ungkap Guru seni sekaligus Pembina di sanggar UR'NA SMAN 6 Mimika, Grace Efruan, Jumat (15/10/2021).

Dijelaskan, di sanggar UR'NA ada karya seni musik, seni tari, seni teater, seni karya, seni ukir dan seni lukis. Sanggar UR'NA dibentuk tahun 2021, tetapi karya seni dari anak-anak SMAN 6 telah terkumpul sejak tahun 2016.

“Semua pelajar di SMKN 6 dibina oleh guru seni. Anak-anak kami punya kreativitas yang sangat luar biasa di bidang seni. Saya dan Pak Ishak Aronimsen sebagai guru seni lulusan seni rupa Papua. Kita berkarya dan membangun anak Mimika lewat seni,” katanya.

Pantauan Salam Papua, sejak siang hari dua guru pembina dan beberapa anak didiknya di SMAN 6 mulai menuangkan karya seninya dan melukis di papan dengan tema yang menggambarkan keberhasilan di Papua khususnya di Timika. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar