Translate

Distrik Mimika Barat Tengah Bertahun-tahun Tidak Ada Pelayanan

Bagikan Bagikan
Salah satu Staf Distrik Mimika Barat Tengah membersihkan halaman Kantor Distrik yang telah ditumbuhi rumput tinggi (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Mimika Barat Tengah, Mince Aim, S.Sos.,KP mengungkapkan bertahun-tahun di Distrik Mimika Barat Tengah tidak ada pelayanan sama sekali.

Hal itu terjadi lantaran bangunan kantor Distrik Mimika Barat Tengah perlu direnovasi.

"Gedung kantor perlu direnovasi. Belum lagi gedung kantor itu seperti di dalam hutan, rumput sudah sangat tinggi dan pohon-pohon tinggi perlu ditebang. Selama ini tidak pernah diperhatikan dan tidak pernah diurus," ungkap Mince ketika ditemui di Kantor Puspem Kabupaten Mimika jalan Poros Kuala Kencana SP3, Senin (1/11/2021).

Mince menjelaskan telah ada upaya dari dirinya untuk membersihkan halaman kantor tersebut, namun terkendala ia tidak didukung para staf atau pegawai Distrik.

Ia bahkan sebut, selama ini staf dan pegawai Distrik Mimika Barat Tengah tidak pernah berada di Kantor dan selalu berada di kota.

"Mereka tidak pernah turun ke Distrik, selama ini mereka hanya di kota saja, makanya Kantor Distrik di sana tidak ada yang urus, apalagi soal pelayanan di sana tidak ada sama sekali," terangnya.

Selain bangunan kantor Distrik yang terbangkalai, perumahan Distrk juga tidak layak huni. Menurutnya, ini mungkin sebagai alasan mengapa pegawai Distrik tidak pernah ada di tempat tugas.

Ini terjadi sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Distrik Mimika Barat Tengah.

"Saya baru menjabat satu tahun sebagai Kepala Distrik Mimika Barat Tengah. Waktu pertama kali saya turun ke sana, saya juga kaget gedung kantor Distrik Mimika Barat Tengah tenggelam di dalam hutan. Bagaimana mau pelayanan kalau kantor saja tenggelam di dalam hutan ditambah bangunan yang ada sudah tidak layak dan perlu direnovasi," ujarnya.

Meskipun telah ada upaya dari dirinya Mince belum memastikan pelayanan dapat dilaksanakan pada tahun (2021) ataupun tahun 2022.

Mince telah berkoordinasi dengan pimpinan dalam hal ini Sekda Mimika juga telah mengusulkan perbaikan gedung Kantor Distrik Mimika Barat Tengah melalui Bidang Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Mimika.

Selain itu, pembangunan infrastruktur, penerangan dan jaringan juga menjadi PR besar Distrik Mimika Barat Tengah.

Sampai sekarang belum ada penerangan di Wilayah Distrik Mimika Barat Tengah. Sembilan kampung yang berada di wilayah Distrik Mimika Barat Tengah juga mengeluhkan soal penerangan dan jaringan.

"Kalau tidak salah hari itu dari PLN mereka sampaikan bahwa masalah penerangan di wilayah Distrik Mimika Barat Tengah paling lambat akhir tahun ini sudah terealisasi, yah kami berharap itu segera direalisasikan," terang Mince. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar