Translate

HUT Brimob Ke-76, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Gelar Tabur Bunga di PPI Poumako Timika

Bagikan Bagikan

Upacara sebelum menggelar tabur bunga (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) -  Dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri ke-76, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua menggelar tabur bunga di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Poumako Distrik Mimika Timur, Senin (8/11/2021).

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Kompol Ramadhona.,S.H.,S.I.K. mengatakan bahwa tabur bunga pertanda penghormatan kepada para pahlawan pejuang bangsa yang telah mendahului dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kegiatan ini sebagai bentuk peringatan kepada para pejuang, sesepuh dan senior kita dalam menjaga NKRI. Sebagai generasi penerus Brimob, mari selalu kita tanamkan semangat juang para pendahulu,” ungkap Kompol Romadhona.,S.H.,S.I.K saat memberi arahan setelah upacara.

Tahun ini, HUT Brimob Polri mengusung Tema “Terlatih, Tangguh serta Responsif”. Hal ini tentu sejalan dengan visi-misi dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua.

Harapan di HUT ke 76 ini, Brimob diminta selalu kedepankan profesionalitas dalam mengambil tindakan. Selalu menjaga sinergi personel, baik dari Brimob organik Papua dan Brimob penugasan serta dengan rekan-rekan TNI, tidak lupa selalu menjaga nama baik satuan di mana Brimob bertugas.

Upacara dirangkaikan dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, selanjutnya penaburan bunga di laut dan ditutup dengan doa.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Kompol Ramadhona.,S.H.,S.I.K. Kegiatan Upacara diawali dengan menyiapkan pasukan dipimpin oleh Ipda B.Sianturi selaku komandan Upacara. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar