Translate

Melatih Public Speaking, SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika Gelar Ujian Pidato Tiga Bahasa

Bagikan Bagikan
Foto bersama usai pelaksanaan praktik pidato murid kelas VI SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – 60 orang murid kelas VI SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika menggelar ujian praktik pidato tiga bahasa yaitu bahasa Arab, Inggris dan Indonesia dalam rangka prasyarat  penyelesaian studi.

Pelaksanaannya berlangsung di lantai dua SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika, Kabupaten Mimika  selama 2 hari pada tanggal 6-7 November 2021. Pidato tiga bahasa dari 60 murid ini disaksikan langsung oleh petinggi Pondok Pesantren Hidayatullah Timika serta jajarannya.

Beberapa sambutan juga disampaikan oleh ketua komite SD Integral Al Amiin, Kepala Sekolah serta Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Timika sebelum acara berlangsung.

Dalam sambutannya, ketua komite SD Integral Al Amiin, Dian Ardiana, S.S menyampaikan bahwa tidak ada kalah dan menang dalam kegiatan tersebut, namun ini adalah awal mula pembentukan karakter anak-anak untuk menjadi pemimpin masa depan. Semangat dan dorongan dari orang tua sangatlah penting bagi mereka.

"Setiap anak memiliki potensi yang berbeda. Oleh karena itu salah satu integral karakter yang dimiliki sekolah adalah melatih kepercayaan dan public speaking anak-anak melalui ujian pidato ini. Hal ini tentu saja akan memberikan kesan mendalam sebab pertama kalinya untuk tampil di depan umum terutama di hadapan orangtuanya," katanya.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Al Djufri Muhammad, juga menyampaikan hal senada.

“Tugas kita bukan hanya melahirkan alumni tetapi mencetak pemimpin (kader), oleh karenanya diperlukan pembiasaan sejak dini sehingga dukungan itu diperlukan dari seluruh pihak agar mengukir prestasi-prestasi dan mengharumkan nama sekolah,” tutupnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar