pemerintah kabupaten mimika

Translate

Mobil Warga di Belakang Diana Mall Timika Dilempari Bom Molotov

Bagikan Bagikan
Mobil warga yang dilempari bom molotov oleh OTK di Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Mobil Toyota Calya milik Joko Marianto, warga jalan Malcon, gang Anopeles, RT 09 Kelurahan Timika Indah, tepatnya di belakang Diana Mall dilempari dua bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIT, Rabu (24/11/2021). Beruntung, Joko bersama putrinya melihat kejadian itu dan langsung keluar rumah untuk memadamkan api yang meledak dari botol yang dilemparkan pelaku ke mobil. Akibatnya kaca depan mobil yang baru dibeli itu retak.

Joko mengaku, pelaku satu orang mengendarai sepeda motor Vixion, mengenakan Jaket hitam, helm berwarna hitam dan mengenakan masker.

“Saya dan anak perempuan saya kebetulan ada duduk di teras di lantai dua. Kita langsung turun dan keluar serta langsung semprot apinya. Pelaku satu orang, pakai motor Vixion. Ciri fisik pelaku berbadan gempal, pakai jaket hitam dan helm hitam,” kata Joko saat ditemui Salam Papua.

Menurut dia, ledakannya sangat kuat dan apinya pun menyembur tinggi. Sehingga ia bersama putrinya berteriak dan banyak warga yang datang. Saat bersamaan juga alarm mobil tersebut berbunyi kencang.

“Dia lempar ke mobil tapi untungnya pantul dan syukur tidak mantul ke dalam rumah. Apinya besar dan ledakan juga keras sekali. Untung ada selang air dan kita langsung siram. Banyak orang yang datang tapi pelaku sudah kabur,” tuturnya.

Joko mengaku tidak punya musuh ataupun bermasalah dengan siapapun sebelumnya.

Sedangkan anaknya yang bernama Putri mengaku bahwa ada juga warga sekitar yang sempat melihat pelaku datang dan foto mobil tersebut dari arah depan dan belakang, kemudian kembali lagi dan langsung melempari dengan bom molotov tersebut ke mobil.

“Ini mobil saya yang pakai dan saya saja yang pakai. Ada warga yang mengaku sempat lihat pelaku datang foto-foto mobil itu. Saya dan bapak saya langsung turun dari lantai dua dan buka pagar untuk keluar, makanya kami tidak sempat lihat DS (plat nomor, Red) motor pelaku,” ungkap Putri.

Menurut Putri, Polisi telah datang ke TKP dan beberapa barang bukti berupa pecahan botol telah diambil. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar