Translate

Pemkab Jayawijaya Upayakan Buka Akses Jalan di Itlay Hisage

Bagikan Bagikan

Wabup Jayawijaya Marthin Yogobi saat kerja ke Itlay Hisage. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA)
- Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, berupaya membuka jalan penghubung kampung-kampung dengan pusat distrik di Itlay Hisage, sebagaimana harapan masyarakat. 

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi di Itlay Hisage, Kamis, mengatakan dari kunjungan kerja ke sana masyarakat sembilan kampung mengusulkan pemerintah membuka akses jalan agar bisa dilalui dengan menggunakan mobil maupun motor. 

"Untuk jalan itu harus direncanakan dahulu, ada tahapan-tahapan. Tetapi hampir semua yang diusulkan itu sebenarnya sudah di musrenbang," katanya. 

Marthin mengatakan jalan dari pusat kota kabupaten ke distrik ini sudah terhubung, hanya saja jalan dari kampung ke distrik yang menjadi aspirasi masyarakat. 

"Masyarakat lebih menyoroti hal itu, meminta supaya kalau bisa ada akses jalan yang menghubungkan dari pusat kantor distrik ke masing-masing kampung. Itu salah satu aspirasi dan paling banyak disoroti oleh hampir semua pembicara," katanya. 

Karena aspirasi masyarakat tentang jalan antar kampung ke distrik sudah ada dalam musrenbang sehingga pemerintah pasti akan menindaklanjutinya secara bertahap sesuai keuangan daerah. 

"Sehingga siapapun pejabat berikut yang naik mungkin usulan masyarakat itu akan menjadi prioritas," katanya. 

Saat ini pemerintah sedang merintis beberapa ruas jalan yang terhubung ke distrik Itlay Hisage dan diharapkan bisa membantu masyarakat agar tidak kesulitan akses transportasi darat. 

"Tidak bisa diselesaikan serentak tetapi secara bertahap bisa dibangun," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar