Translate

Warga KM 11 Timika Palang Jalan Diduga Terkait Meninggalnya Seorang Remaja di SP1

Bagikan Bagikan
Situasi pemalangan jalan oleh warga di KM 11 Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Puluhan warga melakukan aksi palang jalan di Kampung Kadun Jaya, Kilometer 11, hingga membuat arus lalulintas dari arah Timika ke Poumako dan sebaliknya menjadi macet.

Pantauan Salam Papua, Senin (22/11/2021), sekitar jam 12.00 WIT, warga sengaja menebang pohon dan membiarkannya terlintang di jalan. Selain Itu, warga juga membakar sampah dan ban bekas di tengah jalan.

Aksi ini diduga dipicu meninggalnya seorang anak bernama Ruben Cimanten (16) yang diduga akibat kecelakaan. Namun menurut warga, ada indikasi pengeroyokan sebelum meninggalnya remaja ini. Pengeroyokan di SP 1, Distrik Wania pada tanggal 9 November lalu.

Menerima laporan atas aksi pemalangan ini, aparat kepolisian langsung ke TKP dan menenangkan warga serta meminta agar pemalangan dibuka.

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan,S.I.K mengatakan, pemalangan jalan harus dibuka agar tidak mengganggu kepentingan umum.

Upaya Kepolisian sempat dihadang beberapa warga yang juga membawa senjata tajam (sajam) berupa kampak. Mereka melarang polisi membuka palang tersebut. Namun, beruntung bisa dikendalikan dan selanjutnya kepolisian melakukan mediasi mendengarkan aspirasi warga.

"Apapun itu, kita sebagai kepolisian akan bekerja melayani masyarakat. Namun saya minta agar tidak terjadi hal seperti tadi karena mengganggu ketertiban umum. Palang jalang ini harus dibuka supaya tidak mengganggu kepentingan umum," kata AKP Dionisius.

Sebelumnya di sekitar pukul 05.10 WIT, tanggal 9 November 2021 lalu, Satlantas Polres Mimika menerima laporan meninggalnya Ruben Cimanten. Saat anggota Satlantas datang, korban dalam kondisi tergeletak dalam parit di SP1. Petugas kepolisian dibantu keluarga korban pun mengevakuasi ke RSUD Mimika.

Kasus ini pun sampai saat ini masih diselidiki kepolisian lantaran adanya informasi keluarga korban bahwa terdapat kejanggalan penyebab kematian. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar