Translate

Dinkes Papua : Cakupan vaksinasi COVID-19 di Merauke tertinggi

Bagikan Bagikan

Suasana di dalam Bandara Mopah Kabupaten Merauke. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Dinas Kesehatan Provinsi Papua menyebut cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kabupaten Merauke telah mencapai 81-90 persen berdasarkan data per 13 Desember 2021. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aaron Rumainum di Jayapura, Selasa mengatakan Merauke merupakan satu-satunya kabupaten dengan cakupan vaksinasi tertinggi dibanding wilayah lainnya di Bumi Cenderawasih. 

"Untuk cakupan 71-80 persen diduduki oleh Kota Jayapura, lalu diikuti cakupan 61-70 persen oleh Keerom, Mimika, Kabupaten Jayapura dan Boven Digoel," katanya. 

Menurut Aaron, Biak Numfor dan Nabire saja baru mencapai 41-50 persen cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama. "Sedangkan cakupan 31-40 persen diduduki Kabupaten Mappi dan Sarmi," ujarnya. 

Dia menjelaskan sedangkan kabupaten lainnya tercatat cakupan vaksinasi khususnya untuk dosis pertama masih terbilang kecil. "Misalnya untuk Asmat, Supiori dan Kepulauan Yapen baru mencapai 21-30 persen," katanya lagi. 

Dia menambahkan untuk Mamberamo Raya, Jayawijaya dan Waropen baru mencapai 11-20 persen sedangkan Pegunungan Bintang sekitar 6-10 persen. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar