Translate

Ribuan Warga Serbu Pasar Murah Dinas Ketahanan Pangan Mimika

Bagikan Bagikan
Warga saat menyerbu Pasar Murah yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika (Foto:SAPA/Jefri) 

SAPA (TIMIKA) - Menyongsong hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar murah di Halaman Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (17/12/2021).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga mengatakan, pasar ini digelar untuk membantu warga khususnya umat Kristiani dalam menyongsong hari raya Natal.

"Pasar murah ini kita adakan untuk mengimbangi harga pasar. Kegiatan semacam ini biasanya dilakukan pada hari raya keagamaan, tetapi tahun depan tidak ada lagi Pasar murah," kata Yulius.

Menurut dia, Pemkab Mimika melalui Dinas Ketahanan Pangan akan membangun pusat perbelanjaan dengan harga yang terjangkau.

"Tahun depan kita bangun Toko Tani Indonesia dan masyarakat boleh belanja apa saja di sana dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Toko Tani ini menyediakan 9 bahan pokok dan pangan lokal.

"Toko Tani Indonesia yang kita bangun akan menjadi jawaban bagi masyarakat lokal. Kita akan mengambil hasil pangan lokal dari masyarakat kemudian kita jual lagi di toko yang kita sediakan. Kita pastikan harganya lebih murah karena itu merupakan toko subsidi pemerintah," ujarnya.

Warga yang menyerbu pasar murah tersebut mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan.

"Terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan telah menyediakan pasar murah. Ini sangat membantu apalagi menyongsong hari raya Natal biasanya harga yang dijual lebih mahal dan ini sangat membantu," ungkap seorang warga. (Jefri Manehat)



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar