Translate

Sampah Botol Plastik Menumpuk di Kali Antara Kantor Polres dan Gedung Serbaguna Timika Raya

Bagikan Bagikan
Sampah botol plastik yang menumpuk di gorong-gorong kali di antara kantor Polres dan gedung serbaguna Timika Raya (Foto:SAPA/Acik) 

SAPA (TIMIKA) - Sungguh sangat mengganggu pemandangan... sampah botol plastik menumpuk di kali di antara kantor Polres dan gedung serbaguna Timika Raya di jalan cenderawasih.

Pantauan Salam Papua,  Rabu (1/12/2021), sampah botol plastik air mineral yang diduga sebagai sampah kiriman yang terbawa arus kali tersebut bukan hanya menggenang dan menumpuk di badan kali, tetapi juga menumpuk di pinggiran kali. Tumpukan sampah dalam badan kali tampak menghambat jalannya air, sehingga tertahan di bawah gorong-gorong.

Wakapolres Mimika, Kompol Sarraju,SH menjelaskan, untuk di lingkungan kantor Polres memiliki tong sampah. Untuk itu, sampah yang menumpuk di kali tersebut kemungkinan merupakan sampah yang terbawa arus Air.

Meski demikian, mengingat persoalan penanganan sampah merupakan tanggungjawab dan perhatian bersama, maka Polres Mimika juga tidak bermasalah jika harus membersihkannya. Sebab, terlepas sebagai aparat keamanan, kepolisian juga merupakan bagian dari masyarakat yang juga menginginkan kota Timika bersih.

"Untuk dalam lingkungan kantor Polres, sebagai pimpinan kami selalu ingatkan semua anggota supaya memperhatikan sampah. Kita di sini sediakan tong sampah. Untuk membersihkan  tumpukan sampah di kali itu bisa saja kami yang lakukan kalau ada waktu kosong. Karena kami selain sebagai aparat keamanan, kami juga bagian dari masyarakat yang ingin Timika ini bersih dan nyaman," kata Kompol Sarraju.

Diharapkan juga agar pihak yang diberikan tanggungjawab terkait penanganan sampah agar lebih memperhatikan persoalan tersebut. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar