SALAM PAPUA (TIMIKA) – Satu anggota Polisi atas nama Bripda Mesak Indey dan satu anggota TNI atas nama Serda Riswar tewas diduga ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat melakukan pengamanan ibadah Tarawih di Masjid Al Amaliah di Distrik Ilmu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, sekira pukul 20.00 WIT, Sabtu (25/3/2023).


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa serangan terjadi secara tiba-tiba dari arah depan salah satu kios di lokasi tersebut yang dilakukan oleh dua orang pelaku menggunakan senjata laras pendek dan senjata Laras pendek.

“Ada tiga personel TNI-Polri menjadi korban. Satu anggota Koramil 1714-02/Ilu yang tewas atas nama  Serda Riswar akibat terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah. Satu anggota Polsek Ilmu tewas atas nama Bripda Mesak Indey akibat terkena luka tembak di bagian perut. Satu orangnya atas nama Brigpol M. Arif Hidayat yang terkena luka tembak di bagian paha dan kondisinya selamat,” ungkap Kombes Ignatius.

Atas insiden itu, saat ini situasi di Kabupaten Puncak Jaya dinyatakan siaga satu. Kapolres dan seluruh anggota tetap waspada dan mengantisipasi adanya serangan susulan terhadap anggota di lapangan.
“Polres Puncak Jaya saat ini sedang siaga satu dan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengatakan akan menindak tegas pelaku kejahatan yang telah menewaskan anggotanya.
“Saya sudah perintahkan untuk anggota menangkap dan menindak tegas pelaku penembakan tersebut,” tutur Kapolda Papua.

Wartawan: Acik
Editor: Jimmy