SALAM PAPUA (TIMIKA) -  Dikarenakan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) belum dibagi, puluhan Mama-Mama menggelar aksi pemalangan jalan di Jalan Poros Timika-Poumako, tepatnya di Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur (Miktim), sekira pukul 12.40 WIT, Kamis (16/3/2023).

Mama-Mama yang melakukan aksi pemalangan menggunakan ranting dan balok ini mengaku kesal lantaran nama mereka tidak terakomodir sebagai penerima bantuan tersebut. Sementara, banyak warga lain di 4 kampung dan 1 Kelurahan yang saat ini mengantre di kantor Distrik Mimika Timur.

“Kami juga butuh bantuan itu. Kenapa nama kami tidak ada, padahal kami sudah serahkan KTP dan KK ke RT, Lurah dan Distrik,” ungkap seorang Mama.

Aksi ini langsung direspon anggota Polsek Mimika Timur yang dipimpin Kapolsek AKP Matheus Tanggu  Ate.

Kasie Humas Polres Mimika, Ipda Hempy Ona menyampaikan, meski sempat bersikeras untuk tetap memalang jalan, Mama-mama kemudian membubarkan diri setelah mendengar arahan Kapolsek Miktim.

“Mereka langsung bubar setelah dengar arahan dari Kapolsek. Ranting pohon dan balok-balok langsung dibersihkan anggota Polsek Miktim,” kata Hempy.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy