Foto bersama usai pembukaan Musrenbang Distrik Kuala Kencana (Foto:salampapua.com/Evita)

SALAM PAPUA (TIMIKA) - Distrik Kuala Kencana menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mimika Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Ignatius Eddy Santoso, yang dilaksanakan di Aula Distrik Kuala Kencana, Kamis (16/3/2023).

Musrenbang ini mengangkat tema “Mewujudkan pembangunan yang bersih, terarah, transparan dan berkelanjutan, menuju masyarakat Distrik Kuala Kencana yang mandiri dan bermartabat”.

Eddy dalam sambutan Plt Bupati Mimika Johannes Rettob menjelaskan, Musrenbang tersebut sesuai amanah UU nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Rencana Pembangunan Nasional dan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang mengatur tentang Alokasi Dana Desa, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

“Hendaknya Musrenbang ini mampu menyelesaikan permasalahan pada saat ini namun juga mampu mengatasi permasalahan di masa mendatang,” ujarnya.

Dia mengatakan, forum tersebut sangat strategis untuk menentukan langkah ke depan, oleh karena itu  para peserta diharapkan berpartisipasi aktif mencurahkan pikiran dalam setiap tahapan kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya mohon dan berharap untuk narasumber Bappeda benar-benar mendampingi, karena dalam Musrenbang ini pastinya banyak usulan-usalan dari kepala-kepala kampung yang tentunya harus dijalankan tapi perlu diarahkan searah dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy