SALAM PAPUA (TIMIKA) – Gedung DPRD Kabupaten Dogiyai di jalan trans Nabire-Enarotali ludes terbakar, Sabtu dini hari (18/3/2023).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, sementara pihak kepolisian langsung menyelidiki penyebab kebakaran.

Kombes Pol. Igantius menjelaskan bahwa seorang saksi berinisial N (37) mengaku, meski warga telah berupaya memadamkan api, namun kobaran api merambat sangat cepat hingga menghanguskan gedung tersebut.

“Saat kejadian seorang saksi sempat membangunkan teman-temannya untuk mengamankan barang-barang dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tapi karena angin yang cukup kencang sehingga api semakin membesar dan merambat ke bagian gedung lainnya,” ungkap Kombes Pol. Igantius dalam rilisnya.

Setelah menerima laporan terjadinya kebakaran tersebut, personel Polres Dogiyai yang dipimpin Wakapolres AKP M. Ayomi langsung bergerak menuju ke lokasi.

“Tidak ada korban jiwa atas insiden itu. Saat ini personel masih melakukan investigasi dengan mengumpulkan bukti-bukti serta meminta keterangan para saksi untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi. Sedangkan untuk kerugian materil masih dilakukan pendataan,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy