SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan (PDIP), Komarudin Watubun,S.H,M.H membuka Rapat Koordinasi (Rakor) DPD PDIP wilayah Papua, Papua Tengah, Papua Selatan dan Papua Pegunungan yang digelar di Graha Eme Neme Yauware Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (23/3/2023).

Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka pemantapan konsolidasi Partai menuju Pemilu 2024, termasuk membahas usulan Bakal Calon Anggota Legislatif PDIP tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota wilayah Papua, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan, serta membahas sinergi Tiga Pilar Partai (Struktural, Eksekutif, Legislatif) untuk semakin memperkuat kehadiran PDIP di tengah rakyat.

Dalam sambutannya, Komarudin mengatakan, dengan banyaknya pendukung yang hadir pada Rakor tersebut menunjukkan kader-kader PDIP di 4 Provinsi di Tanah Papua tersebut siap memenangkan Pemilu 2024 yang akan datang.

“Saya yakin PDIP bisa merebut kursi Gubernur dari 4 Provinsi se-Tanah Papua. Kami yang mengurus pemekaran Provinsi ini, jadi jangan sampai orang lain yang mengatur, baru tidak tahu mengatur lagi. Kita yang harus atur baik-baik sehingga kehidupan rakyat Papua semakin sejahtera,” ujar anggota Komisi II DPR RI ini.

Dia mengungkapkan bahwa karena adanya UU Otsus afirmasi maka dipilihlah orang Asli Papua (OAP) menjadi ketua DPD PDIP di 3 Provinsi Pemekaran (DOB) dan 1 Provinsi Papua (induk).

“Saya punya komitmen untuk menempatkan anak-anak asli Papua untuk menjadi ketua DPD di 4 Provinsi di Papua, yang didampingi saudara-saudara kita dari luar (Papua) sebagai Sekretaris. Kita tetap bekerjasama dengan saudara-saudara kita dari luar (Papua) karena kita sama-sama ingin membangun tanah Papua menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada seluruh kader PDIP yang hadir pada Rakor tersebut agar semangat yang terjalin saat itu untuk terus dijaga.

“Ini baru pemanasan, tapi dengan semangat ini yang tetap dijaga, energi yang terus dijaga, sehingga (di Pemilu) 2024 kita memenangkan pertarungan,” tuturnya.

Pada Rakor ini, Komarudin mengaku mengajak Wakil Sekjen DPP PDIP Bidang Internal, Utut Adianto, untuk melihat secara langsung dan memberi semangat kepada kader-kader PDIP yang ada agar tetap semangat.

“Walau dalam keterbatasan ini namun disaksikan langsung oleh Wakil Sekjen DPP PDIP Bidang Internal agar melihat kesiapan kita seperti ini, karena kader-kader kita yang hebat ini siap bertempur untuk menang di 2024 mendatang,” ujarnya.

Setelah sambutan, kegiatan pun dilanjutkan dengan pemukulan Tifa tanda Rakor resmi dibuka yang dilakukan oleh Komarudin Watubun,S.H,M.H yang didampingi Wakil Sekjen DPP PDIP bidang Internal Utut Adianto bersama para ketua DPD PDIP dari 4 Provinsi di tanah Papua.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy