SALAM PAPUA (TIMIKA) – Rusak parah dan tidak pernah diperbaiki hingga bertahun-tahun, lorong beton di Jalan Leo Mamiri, tepatnya di RT 05 Kompleks Manado tampak becek hingga seperti kolam lantaran digenangi air saat hujan.

“Kondisinya sudah bertahun-tahun, biar tidak hujan juga tetap becek. Ini sebetulnya jalan beton saja, karena cuman gang kompleks,” ungkap seorang ibu rumah tangga kepada salampapua.com, Jumat (19/5/2023).

Di lorong tersebut pun tidak dibangunkan parit yang memadai untuk pembuangan limbah rumah tangga dan air hujan, sehingga air hujan pun tergenang pada bagian jalan yang rusak.

Ibu yang tidak ingin namanya dipublish ini menaruh curiga bahwa lorong tersebut tidak dibangun hingga saat ini lantaran tidak adanya anggota DPRD yang bermukim di wilayah tersebut.

“Saya curiga karena tidak ada anggota DPRD di kompleks ini. Kita lihat saja di kompleks yang ada anggota Dewannya pasti jalannya bagus-bagus. Soalnya sampai sekarang saya belum pernah ada dengar ada anggota Dewan yang tinggal di sini,” ujarnya.

Ia pun berharap adanya perhatian RT, Lurah dan Dinas terkait. Menurut dia, kompleks Manado harus sama dengan kompleks-kompleks lainnya di tengah kota Timika.

“Yang rusak ini kurang lebih 2 meter. Kalau hujan, genangan bisa setinggi lutut orang dewasa, belum lagi lumpurnya sangat busuk. Ada parit tapi kecil sekali dan tidak sampai ke ujung lorong. Makanya kalaupun tidak hujan, jalan tetap becek,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy