SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika, Mariunus Tandiseno menyayangkan jika Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mimika, Reynold Rizal Ubra mengundurkan diri dari jabatannya.

Mariunus bahkan mengaku kaget setelah mendengar kabar tersebut. Dirinya menegaskan, apabila keputusan itu benar, jangan sampai kegiatan-kegiatan umum prosesnya jadi tidak terurus.

“Kalau memang Kadinkes (Reynold Ubra, Red) mengundurkan diri, kami sangat sayangkan. Apabila keputusan itu benar, jangan sampai kegiatan-kegiatan (di Dinkes Mimika) jadi tidak terurus,” ujarnya, Rabu (22/6/2023).

Dia pun berharap agar posisi Kadinkes yang dijabat oleh Reynold Ubra tersebut tetap dipertahankan. Sebab menurut dia, kinerja Kadinkes selama menjabat sangat terlihat baik pencapaiannya.

“Saya berharap kalau ada masalah internal bisa dibicarakan dan dikomunikasikan dengan baik. Selama ini Kadinkes melakukan pekerjaannya dengan baik, bahkan akses kesehatan di Mimika terpantau meningkat,” jelasnya.

Sebelumnya salampapua.com sudah menghubungi Reynold R. Ubra untuk mengonfirmasi berita yang beredar terkait pengunduran dirinya tersebut, tapi hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy