SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dua penumpang kapal nelayan bermesin dompeng yang tenggelam di muara Portsite Timika tanggal 9 Juli 2023 lalu akhirnya ditemukan di perairan Dobo, Kepulauan Aru, Provinsi Maluku sekira pukul 13.30 WIT, Selasa (11/7/2023).

Pelaksana harian Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika, Adolof C. Dimara menyampaikan bahwa pihaknya menerima laporan dari pihak keluarga sekira pukul 19.00 WIT, Selasa (11/7/2023), bahwa dua korban bernama Punding (30) dan Syamsudin (33) tersebut telah ditemukan oleh kapal nelayan di perairan Dobo.

“Puji Tuhan dua korban yang kita cari sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Keduanya berhasil dievakuasi oleh kapal nelayan tersebut menuju Kabupaten Dobo siang tadi,” ungkap Adolof.

Sebelumnya, Operasi SAR pencarian korban di hari ketiga tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK telah melakukan penyisiran di tengah laut atau perairan Luar yang dicurigai keberadaan korban hingga pukul 17.58 WIT.

“Setelah mendapati informasi tentang penemuan korban tersebut maka operasi SAR diusulkan tutup. Potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy