SALAM PAPUA (TIMIKA) – PT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan 1.150 bantuan sosial (Bansos) berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) yang dilaksanakan di aula pertemuan Koramil Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (10/7/2023).

VP Community Relation PTFI, Nathan Kum menjelaskan bahwa bantuan 1.150 paket Sembako kepada PPAD tersebut bermaksud untuk mendukung kegiatan Baksos di Kabupaten Mimika sebagai bagian dari keseluruhan dukungan PTFI untuk percepatan pembangunan di Papua khususnya Kabupaten Mimika.

Menurut dia, Bansos sembako memang tidak seberapa namun PTFI terus berkomitmen mendukung program-program yang dilakukan oleh pemerintah. Sesuai rencana, Bansos ini akan disalurkan untuk Purnawirawan yang ada di Nabire dan daerah lainnya di Papua Tengah.

“Kami dari PTFI selalu mendukung program-program pemerintah dan PPAD bekerjasama dengan Koramil Kota Timika. Kami menyediakan Bansos ini disalurkan melalui Koramil. Hari ini kami serahkan secara simbolis dan diharapkan bisa terdistribusi dengan baik,” ungkap Nathan.

Sementara itu, Wasekjen PPAD Pusat, Brigjen TNI Purnawirawan Bambang Irianto,S.Sos saat hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Bansos ini bersifat multihelix karena merangkul unsur pemerintahan, baik dari Pusat, Daerah, Badan Usaha Milik Negara, TNI-Polri, RSPAD Gatot Subroto Jakarta, perusahaan obat-obatan dan organisasi seprofesi di bidang kesehatan.

“Alhamdulillah Baksos ini bisa terselenggara dengan baik atas dukungan PTFI. Saya atas nama pimpinan PPAD mengucapkan terimakasih kepada PTFI. Mudah-mudahan bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk Purnawirawan di Mimika. Semoga PTFI makin jaya,” ungkap Brigjen Bambang.

Pantauan salampapua.com, penyerahan Bansos ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan foto bersama. (Adv)

Penulis : Acik

Editor : Jimmy