SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dua Anggota Polres Mimika menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Naraya pada upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Sabtu (1/7/2023), yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Kedua polisi tersebut adalah Kanit Samapta Polsek Mimika Barat Jauh Ipda Muhamad Yani dan Danru 1 Pleton 3 Kompi 2 Batalyon B, Pelopor Sat Brimob Polda Papua Ferdy A.M. Kimbai.

Penghargaan yang diserahkan oleh Wakapolres Mimika Kompol Hermanto,S.H,S.I.K,M.H tersebut  diberikan atas jasa yang besar dengan keberanian dan kebijaksanaan serta ketertiban yang luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan institusi kepolisian, dan tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian.

Pantauan salampapua.com, upacara yang dikomandani oleh Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus T. Ate ini dilanjutkan dengan goyang seka bersama dan diakhiri acara syukuran di Lobi Gedung A Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika.

"Terimakasih untuk pengorbanan, pengabdian dan sumbangsih saudara-saudara dalam menjaga keamanan di Tanah Papua ini," ucap Wakapolres Mimika dalam sambutan Kapolda Papua yang dibacakannya.

Upacara yang dirangkaikan dengan acara syukuran ini dihadiri pimpinan dan anggota semua Satuan TNI dan Polri yang ada di Mimika beserta istri, Asisten 2 Setda Mimika Petrus Lewa Koten, sejumlah siswa dan guru perwakilan dari berbagai sekolah, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, perwakilan sejumlah Ormas dan tamu undangan lainnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy