SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua DPRD Mimika Anton Bukaleng,S.Sos,M.Si dari partai Golongan Karya (Golkar) menggelar Reses II tahun 2023 dan menjumpai konstituennya di dapil V di Distrik Agimuga, Sabtu (8/7/2023).

Pantauan salampapua.com, kedatangan Ketua DPRD Anton Bukaleng disambut puluhan warga di kantor pelayanan lapangan terbang Agimuga.

Di hadapan puluhan warga yang hadir, Anton Bukaleng menyampaikan bahwa Reses merupakan agenda khusus bagi setiap anggota dewan guna menjaring aspirasi terkait pembangunan di semua aspek demi kesejahteraan masyarakat.

“Terimakasih untuk semua warga yang hadir. Saya harapkan perwakilan masyarakat bisa menyampaikan aspirasi agar saya dorong ke Pemkab Mimika,” ungkap Anton dalam pertemuannya bersama masyarakat yang juga dihadiri Kepala Kampung Aransolki, Sertu Suminar.

Adapun perwakilan masyarakat Agimuga, Pius Limigai menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan Ketua DPRD ke Agimuga. Pius mewakili seluruh masyarakat yang hadir mengusulkan agar dipasangkan lampu penerangan di lapangan terbang Agimuga dan juga dibangun jalan dari Timika tembusan ke Agimuga.

“Tidak banyak yang saya sampaikan. Kita sangat berharap supaya dibangun jalan dari Timika ke Agimuga. Kita juga minta supaya dipasangkan lampu jalan di lapangan terbang dan sepanjang jalan ke kampung-kampung,” ungkapnya.

Menjawab aspirasi tersebut, Anton Bukaleng mengaku akan berkoordinasi langsung dengan Pj Bupati Mimika Valentinus Sudarjanto Sumito sehingga harapan masyarakat Agimuga untuk pembangunan jalan tersebut dapat terwujud. Ia akan berupaya mendorong supaya ada anggaran untuk hal tersebut, baik melalui APBD ataupun APBD Perubahan Kabupaten Mimika.

Demikian halnya dengan persoalan lampu penerangan jalan dari lapangan terbang hingga ke kampung-kampung akan Dia koordinasikan bersama Kepala Distrik dan RT setempat.

“Persoalan pembangunan jalan ini sebetulnya sudah sering saya suarakan karena itu memang kebutuhan masyarakat. Saya akan bicarakan langsung ke Pj Bupati. Kita sama-sama doakan agar harapan masyarakat secepatnya bisa terealisasi,” tuturnya.

Penjaringan aspirasi diakhiri dengan pembangian sembako kepada masing-masing warga yang hadir.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy