SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil Ketua Komisi C DPRD Mimika, Novian Kulla menggelar reses tahap ke II tahun 2023 di Daerah Pemilihan Kwamki Narama, Jumat (7/7/2023).

Novian mengatakan, usulan kebanyakan warga meminta rumah sehat, karena banyak warga memiliki rumah yang tidak layak huni. Ada juga warga meminta perbaikan kamar mandi atau WC.

“Permintaan ini sangat berat sebab kalau dibangunkan rumah maka harus dibangunkan secara merata. Untuk WC pun kami tidak bisa memperbaiki karena pembangunan itu harus kita mulai dari awal,” ujarnya.

Namun Novian mengungkapkan bahwa ia akan mencoba memperjuangkan rumah layak huni sebagaimana yang menjadi permintaan warga.

“Saya mungkin tidak bisa berjanji tapi akan saya perjuangkan di tahun anggaran 2024, mungkin akan saya bangunkan 5 rumah sehat. Jadi mungkin bisa kita lihat bagaimana kondisi warga yang betul-betul membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu ada juga warga yang meminta pembangunan sekolah SMA/SMK di wilayah Kwamki Narama. Terkait hal ini, ia akan mencoba berkoordinasi dengan Dinas terkait agar di wilayah tersebut bisa memiliki sekolah SMA/SMK.

Novian menjelaskan bahwa oleh campur tangan Tuhan program-program pemerintah yang lainnya untuk wilayah Kwamki Narama bisa terealisasi, seperti halnya lampu jalan.

“Setelah adanya program yang turun di Kwamki Narama, stigma buruk atas Kwamki Narama kini sudah tidak ada lagi,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam tahun ini ada beberapa program yang akan dikerjakan yaitu akses Jalan Puskemas menuju ke RSMM.

“Konsultan susah mengukur jadi tahun ini sudah teralisasi, begitu juga dengan lampu jalan. Jadi saya harap warga bisa menjaga semua fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy