SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sungguh memprihatinkan, kondisi tempat pemakaman umum (TPU) di Distrik Wania yang terletak di RT 12, Jalur 3, SP 4 Kelurahan Wania selalu terendam banjir saat hujan.

Lurah Wonosari Jaya, Muhammad Ikbal mengaku bahwa kondisi tersebut lantaran tidak adanya drainase bagian kiri dan kanan pada jalan masuk TPU tersebut.

“Kami sudah usulkan saat pelaksanaan Musrenbang tapi belum terjawab. Padahal harus dibangunkan pagar dan drainase supaya pemakaman yang ada tidak terendam banjir saat hujan,” ungkapnya, Jumat (28/7/2023).

Muhammad mengungkapkan, yang harus dilakukan adalah perluasan lahan TPU mengingat lahan yang saat ini ada sudah semakin sempit.

Persoalan lain yang juga memprihatinkan ialah gedung Posyandu yang telah lapuk. Diharapkan agar disalurkan anggaran untuk merehab gedung tersebut agar pelayanan kesehatan masyarakat dapat dilaksanakan di dalam gedung yang nyaman.

“Gedung posyandu ini bangunannya bahan kayu dan sudah lapuk, sekarang sudah tidak layak pakai lagi. Kita sudah usulkan di Musrenbang tapi belum terealisasi. Diharapkan kalau memang tidak ada anggaran dari Pemkab, maka bisa melalui pokok pikiran (Pokir) dewan,” ujarnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy