SALAM PAPUA (TIMIKA) - DPRD Mimika menggelar rapat penetapan 2 panitia khusus (Pansus) yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna DPRD Mimika, Rabu (2/8/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan ini menghasilkan Pansus tentang Air Bersih yang diketuai Martinus Walilo dan Pansus Sentra Pendidikan yang diketuai Saleh Alhamid.

Wakil Ketua II DPRD Mimika yang akrab disapa John Thie ini mengatakan bahwa saat rapat Anggota Dewan banyak yang menggusulkan Pansus terkait Pendidikan, Perbaikan Jalan, Air Bersih, Tenaga Kerja dan banyak lagi, hanya saja dalam Forum memang yang dibentuk hanya 2 Pansus.

“Karena memang yang diminta hanya 2 Pansus jadi tadi sesuai suara terbanyak kami semua sepakat membentuk Pansus Sentra Pendidikan dan Air Bersih,” ujarnya.

Jhon Thie menjelaskan, kerja Pansus Sentra Pendidikan nantinya akan menyelidiki faktor penghambat sehingga banyak anak-anak di kampung-kampung wilayah Kabupaten Mimika yang kurang tersentuh.

“Ya intinya akan ditindaklanjuti tentang Pendidikan di Mimika ini, kayaknya kurang berjalan dengan baik, kurang tersentuh hingga ke kampung-kampung,” ungkapnya.

Sementara untuk Pansus Air Bersih akan menyelidiki terkait permasalahan air bersih di Kabupaten Mimika yang hingga saat ini belum mendapat solusi konkretnya.

“Untuk Pansus Air Bersih, kita tahu hingga saat ini air bersih masih menjadi masalah di Mimika padahal anggaran yang dikeluarkan cukup besar. Jadi dengan adanya Pansus ini teman-teman akan menekan agar pemerintah cepat bergerak mengalirkan air bersih,” tambahnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy