SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pj Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023 akan menggeser anggaran sebanyak Rp 2 Miliar yang diperuntukan bagi setiap Distrik di Kabupaten Mimika.

“Jadi ada pergeseran anggaran di APBD-P 2023 untuk Distrik. Setiap Distrik akan menerima anggaran Rp 2 Miliar,” ujarnya, Rabu (16/8/2023).

Valentinus menjelaskan, dari anggaran Rp 2 Miliar tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membuat Program Padat Karya.

“Nah bagaimana padat karya dijalankan akan dibantu oleh Dinas teknis bagaimana menggunakan dana itu dengan baik, dan juga akan dibantu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) untuk mengatur Kepala Kampung sehingga bisa terlibat,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya anggaran tambahan tersebut, setiap Distrik dapat langsung merangkul setiap Kepala Kampung dengan membuat kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Kita berikan kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat, sehingga seperti halnya Stunting juga bisa langsung dicegah,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy