SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI mengunjungi Kampung Damai, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Jumat (1/9/2023).

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Nunung Nuryartono mengungkapkan bahwa kedatangan Kemenko PMK di Kampung Damai ini merupakan tindaklanjut atas kunjungan kerja Menko PMK PMK Muhadjir Effendy ke Mimika beberapa waktu lalu, untuk memastikan bahwa wilayah Indonesia bagian Timur memiliki kecepatan pembangunan yang sama dengan wilayah lainnya di Indonesia, sesuai yang direncanakan Pemerintah Pusat. Di samping itu juga untuk melihat langsung sejauhmana pencapaian kesejahteraan masyarakat Kampung.

Dia mengapresiasi Kampung Damai yang mendapat Juara 1 dalam lomba Keluarga Berkualitas se-Provinsi Papua.

“Kampung ini patut untuk menang, kita lihat saja wajah-wajah optimis masyarakat Kampung Damai ini. Kami juga berharap dengan adanya kerja sama pemerintah Daerah dan Pemerintah Kampung, dapat menumbuhkan kesejahteraan masyarakat, sehingga Papua menjadi Provinsi yang maju. Pemerintah Pusat terus berkomitmen memberikan support kepada Daerah,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Distrik Kwamki Narama, Edwin Hanuebi pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasihnya atas kunjungan Kemenko PMK ke Kampung Damai.

“Kita mendapatkan Juara 1 dengan mengalahkan 500 lebih Kampung se-Provinsi Papua. Kami berharap anggaran kami yang Rp 2 Miliar dapat ditambahkan menjadi Rp 4 Miliar sehingga Kwamki Narama ini bisa lebih maju ke depannya,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy