SALAM PAPUA (TIMIKA) – PT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan 3000 paket bantuan sosial (Bansos) kepada pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah, yang diselenggarakan di Hotel Horison Diana Timika, Kabupaten Mimika, Senin (4/9/2023).

Penyerahan bantuan ini diterima langsung Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, yang turut dihadiri jajaran Pemprov Papua Tengah, perwakilan Pemerintah Kabupaten Mimika, dan jajaran manajemen PT Freeport Indonesia.

Mewakili manajemen PTFI saat menyerahkan Bansos tersebut, Director and EVP Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari program prioritas PTFI untuk mendukung percepatan penurunan angka stunting di Provinsi Papua Tengah.

"Banyak kegiatan yang kami lakukan dalam mendukung program tersebut, bahkan kita berdiskusi dan berkoordinasi hingga ke tingkat Provinsi Papua Tengah. Kami sangat berterima kasih untuk dukungan yang terus kita dapatkan dari Pemerintah," ungkapnya.

Sementara itu Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk usai menerima bantuan secara simbolis dalam sambutannya mengatakan, penurunan angka stunting merupakan program nasional dan PTFI sudah berkomitmen dengan segala upaya untuk mendukung program tersebut.

Dalam hal ini, Ribka menjelaskan, ada empat Satgas yang dibentuk oleh Pemprov Papua Tengah, yakni Satgas stunting, Satgas kemiskinan ekstrim, Satgas inflasi dan Satgas pengangguran.

“Empat Satgas inilah yang akan bertugas meninjau bagaimana program yang dijalankan bisa menekan stunting, kemiskinan ekstrim, inflasi dan pengangguran. Saya mewakili Pemerintah Pusat dan seluruh masyarakat Papua Tengah mengucapkan terima kasih atas semua komitmen dan dukungan PTFI dalam berbagai bentuk, yang selama ini menjadi mitra yang baik," tuturnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy