SALAM PAPUA (TIMIKA) - Sebuah mobil berwarna hitam dari arah Timika ke arah bundaran Petrosea menabrak median jalan dan terpental di Jalan Cenderawasih Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, tepatnya di depan deretan ruko kopi Amuro sekira pukul 11.27 WIT, Jumat (15/9/2023).

"Kami sangat terkejut saat dengar bunyi keras. Ternyata mobil yang tabrak median jalan," ungkap warga di sekitar TKP.

Warga di TKP menduga pengemudi mobil nahas tersebut mengemudi dalam kondisi dipengaruhi minuman keras (Miras).

"Ada banyak kaleng minuman (beralkohol) di dalam mobil tersebut. Mungkin sopirnya dalam kondisi mabuk Miras. Ada juga aroma minuman," ujar salah seorang warga yang tidak ingin namanya dipublish.

Kejadian ini juga terekam CCTV dari rumah warga sekitar TKP yang menunjukkan saat mobil tersebut menabrak median jalan dan terbalik. Adapun seorang pria tampak terkapar ditindih badan mobil, sedangkan seorang pria lainnya terkapar di tengah jalan dan ditolong warga.

Sementara itu Kasatlantas Polres Mimika, AKP Darwis saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa anggotanya sementara mendata kronologisnya. AKP Darwis membernarkan bahwa pengemudi kendaraan nahas tersebut dalam kondisi mabuk Miras.

“Anggota masih mendata kronologis kejadiannya karena pengemudinya masih mabuk berat dan belum bisa dimintai keterangan,” jelasnya kepada salampapua.com melalui pesan WhatsApp.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy